Jumat, November 06, 2009

Ujian Server ...

Nggak menyangka .. udah kelas tiga .. levelnya naik nii. Jadi inget waktu kelas satu, masuk jurusan TKJ berbekal...nekad [hhehhe], yang namanya motherboard ajjah nggak tau, malah dijadiin peta sidoarjo...[gak jelas,hheheh]. Tapi dengan berjalannya waktu, akhirnya ngerti juga ya walau gag canggih-canggih banget cii,tapi lumayan [???].
Ketika kelas tiga, belajar yang namanya server. haduh emak .. apa itu?!? panganan opo iku?! mulai dech mikir macem-macem [hhehe]. Jangan ditanya, belajarnya berapa hari, lama yoo, kurang lebih 2 minggu, dengan tutorial seadanya, bergaya sok tau, akhirnya saya dan temaN-teman saya berhasil menyelesaikan beberapa macam server. Contohnya DNS Server, Web Server, Mail Server, Proxy, DHCP Server, FTP Server,Samba Server juga.
Setelah melewati beberapa minggu yang cukup sulit untuk mengartikan tiap node-node dan code-code server tersebut, akhirnya saya dan teman-teman saya berhasil cukup sukses [meksOo] hhehe. Dan pada hari kamis, saya memberanikan diri untuk ujian, kebetulan teman saya [dewi.red] sudah ujian dan berhasil hanya dalam waktu sehari [waw, canggih!!!].
Dengan perjuangan cukup berat, akhirnya soal-soal ujian pembuatan server debian 4 berhasil sukses [terharu...].
terima kasih untuk teman-teman yang telah membantuku, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT amin ...



1 komentar:

firmanthok mengatakan...

mekso asline....
wkwkwkw
guyon cak..,,,
ne adek kelas, ne kelas 1 TKJ 1..,,

http://www.firmanthok.co.cc