Minggu, Agustus 17, 2008

s.m.a.n.g.a.d.h untuk NEGERI . . .



Kawan-kawan sekalian pasti pernah mendengar kalimat tersebut . Tak jarang adapula yang tertawa ketika mendengarnya, namun apabila kita mau memahami sedikit, melihat dan memaknai sedikit kalimat tersebut, mungkin sebenarnya ada sebuah makna, doa, keinginan dan cita-cita yang terbesit .

Hari ini adalah hari dimana sebuah sejarah besar dalam kehidupan bangsa Indonesia atau sebutan lama kita, Nusantara . Pembacaan proklamasi yang telah dinantikan berabad-abad oleh pejuang kita, akhirnya terlaksana pada tanggal 17 Agustus 1945 tanpa campur tangan oleh bangsa lain, dan itu adalah suatu kebanggaan yang tak terlupakan .
Sebagai penerus bangsa yang agung ini, layaknya kita teus mempunyai semangat juang yan tak kalah dengan semangat para pahlawan kita.
Kita isi kemerdekaan ini dengan tindakan yang positif, seperti mengharumkan nama indonesia di cabang olahraga, seperti atlet-atlet kita saat ini yang berjuang di Beijing . Atau mungkin seperti salah satu anak kebanggaan bangsa ini yang mengikuti lomba olympiade Fisika dan matematika tingkat internasional, sebagai bukti bahwa Indonesia mempunyai SDA dan SDM yang sangat baik.
Selain itu, kita tumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri masing-masing individu . Rasa cinta terhadap tanah air kita berikan pada bangsa ini, jadi bukan hanya pada kekasih saja lhoo [hhehe.he]. Namun hal yang cukup membuat miris hati kita ialah bahwa tersiar kabar, di Nangroe Aceh Darussalam kota terbaik kita, terjadi peristiwa, yakni adanya oknum-oknum yang dengan sengaja menurunkan bendera merah-putih di saat masyarakat sekitar tengah merayakan HUT Republik Indonesia ke-63 . Sungguh sangat memilukan, atas dasar apa mereka melakukan hal itu??. Saya sebagai warga negara yang baik [hhehe.he] merasa sangat heran . Kok bisa-bisanya melakukan hal tersebut?! aapa dia tidak pernah sekolah, sehingga tak pernah diajarkan sejarah oleh guru mereka. Yah saya cuma berharap semoga pihak aparat dapat dengan cepat menemukan provokator dan segera menyelesaikan masalah tersebut [amin] .
Maka, mari kawan-kawan sekalian, kita tanamkan semangat demi memajukan Indonesia saat ini. Menjaga nama baik Nusantara . Buktikan bahwa Indonesia Bisa !!! . Indonesia adalah negara yang Kaya,Makmur,Sejahtera . Indonesia adalah Zamrud Khatulistiwa . Bahwa Indonesia bukan negara lemah! BUKTIKAN !!!
S.E.M.A.N.G.A.T UNTUK NEGERI . . .!!!!

0 komentar: