Selasa, Maret 17, 2009

FOTOCOPY is my Life [hikz]

Hari ini aku OJT kaya' biasanya. Awalnya sich biasa, aku bantu di bagian accounting, jadi rekonsiliasi githu. Oya, sebelumnya aku mau cerita. Beberapa hari ini di tempat OJT aku da yang namanya DAI yaitu Dewan Audit Internal. Dewan-dewan itu tugasnya untuk mengecek standart kegiatan di kantor itu, jadi pasti semua bagian pada sibug buat menyiapkan hal-hal yang akan di audit.
Hari pertama sich biasa, kebetulan saya ada di bagian dokumen, jadi cumaa menyediakan dokumen yang akan di audit, mulai dari dosir sampai dokpok. Humpf. Capek banget, abiz gak tanggung-tangung kauand, mulai dari no 01 ampe 05 diminta, jadi kita kudu cari. Apalagi ada yang blum dibuat dosir dan file dokpoknya.

Namun beberapa hri kemudian, kaya'na udah gak serepot biasanya. Tapi..
Hari ini tanggal 17 Maret 2009, rasanya aku pengen punya sapu terbanganya harry potter [nghayal] hhehehe. Mulai jam 9 aku ke ruangnya DAI, saya di suruh foto copy, gak tanggung lagi 3 map. Waktu itu masih smangat. Setelah foto copy seabreg, saya kembali ke ruang DAI. Setelah itu saya kembali dengan kerjaan saya, dan beberapa menit kemudian waktu istirahat. Wah gak kerasa, cumaa buat fotocopy butuh waktu 2jam [hikz].
Setelah makan siank, saya kembali lagi dipanggil DAI dan pastinya fotocopy. Waduh temand, di ruang tersebut banyak makanannya, macem-macem, ada kue, buah, camilan dan lain dE. Ditawari sich, tapi pisang duank [hikz] aku kan gak suka pisang, tar malah eneg , jadi nolak dE. hhiihi..
Saat fotocopy kali ini akko masih semangat dikit, yah namanya juga udah seank, panaz, toh koperasinya gak ada AC-nya. Kali ini ada 2 Map, dan kira-kira abiz 56 lembar [humpf]. Setelah penuh perjuangan, akhirnya selesai, dengan gontai aku berjalan naik ke lantai 3 ke ruang DAI dan kemudian saat aku mengantarkannya dan ingin kembali ternyata...
ternyata ..
ternyata aku ..
disuruh FOTO COPY LAGI !!! jadi mau gimana lagi, aku kembali lagi ke koperasi, ech gak lama berjalan, belum keluar, dipanggil lagi aku, da yang minta tolong buatin KOPI .
HAH?!? KOPI????
Ya Allah, tapi sebenarnya orangnya minta tolong cariin pesuruh buat kopi ternyata [humpf]. Aku pun keluar ruangan dengan lemaz.. Mencari mas Irwan (salah satu pesuruh) eh, orangnya gak ada. Setelah muter-muter akhirnya ketemu pesuruh laen, tanpa basa-basi aku sampein amanah itu . AKhirnya.
Aku fotocopy lagi dE. Ampe digoda'in ma orang yang jaga koperasi . [mengenazkan ..]. Aku foto copy kali ini abiz sekitar 52 . Beda tipiz dari yang tadi . [humpf]. Aku kembali ke ruang Audit tadi, deg-deg'an .. ngos-ngos'an .. [nggoosss
.ngosss.nggoosss] (swara pah ituu??!?). Alhamdulillah, aku bisa kembali dengan tenang. Aku pun kembali ke kawanan kuu [heh?!?] maksud aku ke teman-teman di accounting. Baru duduk sekitar 20 menit, aku akhirnya kembali ke sekretaris.
Di sekretaris duduknya kan longgar, jadi maksud hati mau istirahat yang nyaman dikit, tapi aku langsung di minta tolong untuk mendistribusi beberapa surat. Setelah selesai aku mau duduk, eh tilpund berdering [kriiinnggg...] lalu siy sekretaris berkata "Lisa, di panggil DAI".
Mamma ...
hikz. Kembali aku, dan pasti bisa ditebak. FOTOCOPY .
UDah nyampe koperasi ternyata rame banget yang fotocopy, antri dE .
udah antri aku, tapi banyak yang minta duluan, soalnya tau aku mau fotocopy banyak, akhirnya NGALAH .. [nasibb]
1 jam kemudian ..
akhirnya giliranku, baru fotocopy dapet 4 lembar, da yang minta duluan, hikz . Tertunda lagi dE. Setelah penantian yang berat, aku menyelesaikan fotocopy ku pada pukul 16.00 [padahal aku nyampe disana pk. 13.10 WIB]. Aku kembali dan berharap jangan kembali lagi ke koperasi. Alhamdulillah Nggak [YES !!!].
Sholat dulu aku, abis sholat mau ngisi laporan, eh di henti'in ma sekretaris [STOP....] lalu berkatalah beliau "Sa, capek ya?! Fotocopy'in ini, 3 kali ajjah!". Aku mau nolak iya kasihan. Akhirnya kuanggukan kepalaku dan mulai berjalan turun ke koperasi,tapi beberapa menit kemudian ... "tunggu.." [ternyata sekretaris lagi] "Sa, titip ini sekalian (foto copy lainnya)".
Aku pun memfotocopy lagi ..

Kauand ..
Setelh melewati hari yang begitu dengan fotocopy yang ku hitung sekitar 200 lembar lebih [hari ini ajjah] mungkinkah aku harus berganti profesi??. Bagaimana pendapat kalian??
[hhehehe]

0 komentar: