Selasa, Maret 31, 2009

The Finaly of OJT

"Akhirnya selesai juga.." Jadi merasa seperti yang di tipi-tipi [hhehe]. Guys, akhirnya OJT ku yang cukup ... selesai juga. Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman serasa melalui perjuangan yang cukup berat. Bayangkan saja, kami sampai 2x meminta lembar monitoring ke sekolah. Padahal di sekolah kami juga harus mencari gurunya, menunggunya makan di kantin, menunggunya mengobrol dahulu dengan salah satu rekannya dan ternyata guru tersebut tidak sadar bahwa kami menunggunya [nasib]. Setelah proses menunggu tersebut kami pun akhirnya kembali ber-OJT walau itu menjelang detik-detik terakhir kami disana [hikz].
Meski OJT yang melelahkan ini telah berakhir, saya harus bisa menyesuaikan kembali kebiasaan saat OJT agar nanti saat kembali bersekolah tidak kaget lagi. Seperti, saat OJT yang biasanya bangun agak siang harus bisa lebih pagi lagi. Yah .. kembali ke runiritas seperti awal sebagai pelajar nan tauladan [hhoho'].
Selain kebiasaan yang banyak timbul pada OJT, tak lupa saya juga harus menyelesaikan laporan OJT. Menjelaskan apa saja yang kami kerjakan dan ilmu apa saja yang sekiranya kami dapat dan bermanfaat bagi semua. Untungnya sebagai anak TKJ kami hanya membuat laporan dalam bentuk softcopy.
OJT itu penuh warna. Kadang kesal karena sibuk terus dan pulangnya sampai sore. Kadang senang juga, karena walaupun sibuk, kita dapat sedikit santai tak seperti sekolah [hhehe].
Rasanya sedikit mengharukan juga saat saya dan teman-teman berpamitan, ya semoga hari-hari yang lalu dapat bermanfaat dabn mendapat pahala bagi semua .
Amin ...

-resha-

0 komentar: