Sabtu, Januari 24, 2009

Cerita Sedikit ..

Cerita sedikit ya .. Teman-teman, beberapa hari ini saya meresa kurang bersemangat, mulai dari banyaknya planning atau rencana yang kemudian berantakan semua, OJT yang kadang bikin sebel, masalah keluarga, teman mungkin juga perasaan. Yah, mungkin sedikit lebih sensitif atau jangan-jangan PMS, hayoo teman-teman tau gak PMS itu pah?? [hhehehe, girL's onLy] .
Beberapa hari ini, tak jarang juga sich buat aku mewek dikit, cengeng ya?!. Mungkin saat ini saya sedang merasakan sedikit pahitnya hidup. Bukankah hidup juga seperti itu, sekarang sedang menikmati bagian pahit tersebut. Yakinlah, pahit itu cuma sedikit rasa dari petualangan hidup yang sebenarnya manis. Tapi, percayalah, tiap masalah pasti punya jalan keluar.
Setelah baca-baca sedikit, eh saya menemukan artikel kecil di salah satu koran. Mari saya bagikan sedikit. Beberapa cara bisa mengobati luka yang mungkin terjadi. Disini beberapanya ...

Raise Up!
Bersemangat melakukan segala sesuatu. Langkah yang kudu kamu ambil adalah memaafkan diri sendiri dan bersemangat!! Nyanyikan lagu dunia belum berakhir jika kau putuskan aku milik Shaden. Dengan pikiran jernih dan ikhlas, atur strategi untuk mendapatkan sebuah kesenangan. Misalnya, melakukan hoby kita seperti bikin kue-kue kecil atau handycraft. Konsentrasi biar semangat nggak pudar.

Heart Never Hurt
Ketika kamu dibuat nangis atau di lukai seseorang, jangan pernah berniat membalasnya, karena Pembalasan yang paling menyakitkan buat orang yang pernah menghancurkan kita adalah memaafkan. Jengkel kan, sudah disakiti, masih aja baik. He he. Tegurlah, katakan kalau misalnya ada yang tidak kau sukai. Dan misalkan problem saat remaja terbanyak ialah PUTUZ sama cowoknya, jangan sampai nangis bombay, bahkan minum racun serangga atau bodrex ma sprite, wah... buktikan kepadanya bahwa kamu nggak bakal menyerah. Buat cowokmu, beri dia senyuman termanis jika ketemu dengan sinyal "Aku lebih bahagia tanpa kamu". Hati yang bersih mendatangkan banyak rezeki, loh.

Merekatkan Cinta Lagi
Jangan pernah berpikir bahwa cinta sudah hilang, baik cinta keluarga, teman, atau sang kekasih. Sebab, cinta adalah udara. Pernah baca quote itu? Cuma emosi yang membuat kita sesak untuk menghirupnya. Kamu jangan ikut suntuk di tengah keluargamu yang panas. Bawalah damai. Jangan berwajah muram karena Cupid tak akan mau mengirimkan pangeran kepadamu dengan wajah itu. Lupakan semua, mulai lembaran baru, rekatkan lagi cinta, dan jadilah superwoman.

Iya.. sekian dulu dech teman, semoga bermanfaat buat semuanya. Semoga hari-hari berikutnya akan selalu mendapat kebahagiaan, atau manisnya hidup. Dan mewarnai dunia dengan senyum. Amin ..

-resha-

0 komentar: