Sabtu, Januari 24, 2009

On The Job Training

Teman-teman ..
Agak lama ya saya tidak onLine . Sbug banget .. Terutama saya harus mempersiapkan diri untuk On The Job Training atau biasa disingkat OJT tapi bahasa lazimnya sich magang githu . [hhehehe]
Di sekolahku berhubung sebuah SMK jadi pada saat kelas duwaa kita di wajibkan untuk magang selama 3 bulan. Di bilang lama ya lam, di bilang cepet ya lumayan lama, jadi gimana dumz enaknya?!! [hheehe].

Setelah menempuh perjuangan untuk memilih tmpat untuk magang, mulai dari di Indosat, yang kemudian di rancu oleh teman saya sendiri yang mungkin memang [maav] kurang sadar diri, lalu saya coba ke Telkom Surabaya, namun ternyata penuh, kemudian ke PLN Distribusi di Surabaya yang ternyata tidak menerima magang untuk anak SMK atau SMA [hikz]. Akhirnya saya kembali ke pilihan awal yaitu BTN cabang Sidoarjo, kalau letaknya ada di depan alun-alun kota Sidoarjo, jadi bisa dolan pulangnya [becanda].
Hari pertama saya deg-degan banget, kan saya belum kenal siapa-siapa disana, tapi untung mereka baik-baik ya walaupun ada yang galak juga sich. Hal yang membuat saya agak sedikit syok [hhehehe] adalah ketika saya sebagai siswa dari kelas jurusan T. Komputer dan Jaringan di utus untuk FOTO COPY yang jelas-jelas tidak pernah di ajarkan guru saya. Oh my God...
Setelah itu kita juga memasukan berkas dalam map, mencatat inventaris gudang, memberikan surat ke atasan dan minta tanda terima, mengirim fax, menghitung biaya notaris dan lainnya [humpf]. Capek sicfh, naik-turun terus , tapi gimana lagi, dah tuntutan. Awal-awalnya sempet boring banget, abis jarang ada kerjaan, sekalinya ada, isinya ya githu-gthu ajjah. Tapi .. gak mungkin juga buat pindah tempat, abis mau pindah kemana?! ngurusnya juga ribet ! [Ogah !]
Lama-lama juga kadang terbiasa mungkin, saya saja yang belum adaptasi. mau gak mau harus mau. Betah gag betah harus di betah-betahin, hduh ribet [hhehehe]. Ya semoga nantinya berjalan lebih lancar, nantinya ada kegiatan seru-seru disana, dan lebih bisa berbaur ma karyawan disana. Itung-itung nambah ilmu juga sich .. hhehehe
Amin ..



0 komentar: